Berita

Home / Berita

Bulan Ramadan, DKP Tambah Truk Sampah


TANA PASER –  Memasuki bulan Ramadan, konsumsi masyarakat mengalami peningkatan. Hal ini secara otomatis menyebabkan volume sampah kian bertambah. Atas dasar itu, Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Paser menambah jumlah armada truk sampah. 

“Rata-rata untuk di kota Tanah Grogot ada 13 truk sampah yang setiap hari beroperasi. Memasuki bulan Ramadan, kami akan menambah satu armada yang khusus mengambil sisa-sisa kelapa,” ujar Kabid Kebersihan DKP Kabupaten Paser, Tatang Abdimas, Minggu (5/6).

Tatang menjelaskan, selain menambah armada truk sampah yang beroperasi, jam kerja petugas truk sampah yang akan memungut sampah di tempat pembuangan sementara (TPS) juga akan dipercepat.

“Kalau biasanya jam 18.00 Wita kami baru start, di bulan Ramadan kami instruksikan mulai pukul 17.30 Wita. Jadi, bisa lebih cepat selesai, ” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, beberapa perubahan ini tak lain sebagai upaya pelayanan terbaik pemerintah kepada masyarakat. Terlebih ketika bulan Ramadan, sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan baik.

“Kami tetap mengimbau agar selama bulan Ramadan, masyarakat tetap membuang sampah pada tempat dan waktu yang telah ditentukan,” pungkasnya. (apy/ono/k1)

Sumber : http://balikpapan.prokal.co/read/news/191167-bulan-ramadan-dkp-tambah-truk-sampah.html

6 Like