Berita

Home / Berita

Bupati Pimpin Upacara Peringatan ke-89 Hari Ibu Sejumlah Ibu Terima Penghargaan Inspiratif Berbagai Bidang


TANA PASER- Puncak Peringatan ke-89 Hari Ibu di Kabupaten Paser Tahun 2017 dilaksanakan dalam bentuk upacara. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi pada upacara yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Paser, Jumat (22/12).

            Yang berbeda, jika upacara  hari-hari besar nasional biasanya untuk petugas didominasi para pria, maka  sesuai temanya, 'Perempuan Berdaya, Indonesia Berjaya',  maka upcara hari ibu didominasi para wanita dengan mengenakan kebaya, dan bertindak sebagai komandan upacara Siti Bulkis, staf pelaksana Bagian Pemerintahan dan Humas, sekaligus mewakili Gabungan Organisasi Wanita (GOW).
            Upacara yang berlangsung khidmat dihadiri Wakil Bupati HM Mardikansyah, Sekda Paser AS Fathur Rahman, Wakil Ketua DPRD Paser Hj Ridawati Suryana, Kasdim 0904 TNG Calvin, kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkungan pemkab Paser, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Hj Mutiarni, ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Paser Riani Tisnadewi, jajaran pimpinan GOW dan tamu undangan. 
            Saat membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI,  Bupati Yusriansyah mengatakan, perempuan Indonesia sangat berperan dalam memerdekakan Indonesia dimasa lalu. Karena itu setiap diselenggarakan hari ibu dapat dimaksudkan dan/atau diarahkan untuk selalu membangkitkan semangat perjuangan tentang keluhuran dan keagungan peran perempuan sebagai ibu dan keibuan yang protektif terhadap kehidupan.
            “Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan. Untuk itu dengan terselenggaranya Peringatan Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan,” kata Bupati.
            Selain itu Bupati berharap peringatan ke-89 Hari Ibu tahun 2017 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan baik di dalam keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.
            Di penghujung acara, juga dilakukan pemberian piagam penghargaan dan buket bunga kepada sejumlah Ibu yang berprestasi sebagai perempuan inspiratif dalam bidang pemberdayaan perempuan, bidang pemerintahan, ekonomi, sosial, kesehatan, pendidikan dan tatanan hidup  serta bidang seni dan  budaya,  olah raga dan hadiah bagi para pemenang lomba dalam rangkaian hari ibu 2017. (ew/humas)

Sumber : http://humas.paserkab.go.id/berita/bupati-pimpin-upacara-peringatan-ke-89-hari-ibu-sejumlah-ibu-terima-penghargaan-inspiratif-berbagai-

Like