Berita

Home / Berita

Matangkan Persiapan HUT Paser, Panitia Gelar Rapat Koordinasi


Parade Drumben dan Parade Budaya  digelar 27 dan 28 Desember, Jalan Sehat dan Funbike 30 Desember

TANA PASER – Persiapan pelaksanaan peringatan Ulang Tahun ke-58 Kabupaten Paser semakin matang. Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas M Tauhid selaku sekretaris panitia HUT memimpin rapat di Ruang Rapat Telake, Sabtu (23/12). Rapat ini membahas teknis pelaksanaan sejumlah kegiatan yang melibatkan mobilisasi massa dalam jumlah yang besar dan dipastkan bahwa kegiatan harus berjalan dengan lancar dan tidakmengganggu keamanan dan ketertiban.

Dua kegiatan yang dikoordinir Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Parade Drumben  dan Parade Budaya yang masing-masing akan berlangsung pada hari Rabu (27/12) dan Kamis (28/12) disebut-sebut melibatkan lebih dari 2.000 personil dan kedua kegiatan tersebut dilaksanakan pada siang sampai sore hari.

Terkait rute, Kepala Dinas Pendidikan melalui Kepala Bidang Kebudayaan Surpiani mengatakan bahwa ada perbedaan rute dari pelaksanaan kegiatan serupa sebelumnya, yaitu lebih pendek, karena kegiatan ini harus sudah rampung semua sebelum memasuki waktu salat magrib. Rute parade drum band dan budaya adalah sama, yaitu start di halaman kantor Bupati dan finis di simpang lima arena promosi Putri Petong.

Kegiatan lain adalah jalan santai sehat dan fun bike yang akan dijadwalkan Sabtu (30/12) pagi. Kegiatan ini diperkirakan menyedot perhatian karena ada hadiah yang akan dibagikan seperti lemari es, mesin cuci dan alat rumah tangga lainnya. Teknisnya, peserta fun bike akan berada di depan sementara pejalan kaki mengikutinya.

Satu kegiatan lain adalah istigosah dan tablig akbar pada penghujung tahun, yaitu Ahad (31/12) malam di arena promosi Putri Petong. Perwakilan dari Polres Paser meminta agar kegiatan ini sudah selesai sebelum pergantian tahun baru karena sebagian besar massa akan konsentrasi di wilayah yang sama pada malam pergantian tahun.

Rapat ini dihadiri perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PUTR, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kodim 0904, dan Polres Paser. (aks)

Sumber : http://humas.paserkab.go.id/berita/matangkan-persiapan-hut-paser-panitia-gelar-rapat-koordinasi

Like