Berita

Home / Berita

Paser Terima 2 Panji dan 7 Terbaik III Panji Pembangunan Diserahkan Wabup Saat Apel Gabungan Korpri 17


TANA PASER- Apel gabungan  Korpri yang digelar setiap tanggal 17 di lingkungan Pemkab Paser, Rabu (17/1) berbeda dari biasanya.  Melalui upacara yang rutin setiap bulan digelar tersebut, Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah didampingi Setda Paser AS Fathur Rahman secara simbolis menyerahkan panji keberhasilan pembangunan dari Gubernur Kaltim, kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).Di antaranya panji bidang pembangunan yang diterima dihari jadi ke-61 Provinsi Kaltim tahun 2018, untuk kategori keberhasilan pembangunan sebagai peringkat tertinggi se-Kaltim, yakni Bidang Pembangunan Ketahanan Pangan oleh Dinas Ketahanan Pangan serta Bidang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kategori Kabupaten oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

          Selain dua panji keberhasilan pembangunan, Pemkab Paser juga menerima  7 kategori penghargaan sebagai terbaik tiga, masing-masing  tiga penghargaan di diraih Dinas Pertanian yang meliputi Bidang Tanaman Pangan, Bidang Perkebunan dan  Bidang Pembangunan Peternakan.

          Selanjutnya adalah Bidang Kebudayaan Kabupaten yang diterima Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan, Bidang Pengelolaan Keuangan Daerah oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah serta Bidang Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga  serta Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kategori Kabupaten yang diterima  Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana , Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak.

          Pada kesempatan itu, Wabup Mardikansyah juga menyerahkan penghargaan dan uang pembinaan dari dewan Pengurus Korpri Paser dan Pengurus Bapor Korpri Paser kepada tiga atlet Pornas Korpri ke XIV di Jogyakarta Tahun 2017 kepada Muriati, peraih medali emas cabor tenis lapangan ganda beregu.

          Selanjutnya adalah Zairina Susanti peraih medali emas cabor tenis lapangan ganda beregu putri  dan Hardiansyah peraih medali perunggu  cabor bulutangkis tunggal perorangan putra.

          Sementara, Wabup Mardikansyah mengakui masih banyak pembenahan yang harus dilakukan dalam meningkatkan pembangunan ini. Hal ini dilihat dalam perolehan panji keberhasilan pembangunan  mengalami penurunan.

Karena itu, Wabup mendorong agar seluruh jajaran  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa memacu di tahun-tahun berikutnya untuk meningkatkan perolehan panji pembangunan dari Pemerintah Provinsi. Mengingat, raihan panji keberhasilan pembangunan ini merupakan salah satu indikator keberhasilan pemerintah daerah dalam pembangunan.

“Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada OPD yang meraih panji keberhasilan dan penghargaan tahun ini. Capaian ini diharapkan bisa diikuti oleh OPD lainnya. Dengan meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat sehingga mengalami perubahan yang lebih baik  lagi,” pesannya. (har-/humas)

Sumber : http://humas.paserkab.go.id/berita/paser-terima-2-panji-dan-7-terbaik-iii-panji-pembangunan-diserahkan-wabup-saat-apel-gabungan-korpri-

Like