Berita

Home / Berita

Atlet Karate Asal Paser Siap Berlaga ke Tingkat Nasional


Tana Paser – Prestasi cabang olah raga Karate tingkat pelajar Kabupaten Paser kembali mengukir kemenangan. Adalah Gathan Rizki Aji Ariftofa, pemegang sabuk hitam (black-belt) sejak Tahun 2014 merupakan siswa kelas X SMUN 2 Unggulan Kabupaten Paser telah menang bertanding di Olympiade Olahraga Siswa Nasional atau O2SN 2018 tingkat Provinsi Kalimantan Timur pada Mei lalu.

          Berkat kemenangannya ini, Gathan didaulat untuk mewakili provinsi Kalimantan Timur ke O2SN tingkat nasional untuk cabang karate kelas kata perorangan putra pada September 2018 di Yogya.

            “Alhamdulillah, berkat doa dan latihan setiap hari dan mendapat dukungan dari orangtua serta pihak sekolah saya bisa meraih medali emas di tingkat provinsi”, ujar putra dari pasangan Pamardi Bayuaji dan Titiek Arytha Prihathin. Gathan yang telah berprestasi sejak Sekolah dasar ini pernah meraih Juara 1 Kelas Kata Perorangan Putra di Kejurnas SBY Cup tahun 2014, Juara 3 Kelas Kata Perorangan Putra pada ajang O2SN tingkat provinsi Kaltim Tahun 2015, Juara 3 Kejurda Inkai dan Juara 2 pada Kejuaraan FORKI Tingkat Kaltim Tahun 2016, Juara 1 Kelas Kumite Perorangan Putra Kejuaraan Se-Kalimantan di Banjarbaru Kalsel Tahun 2017, dan mewakili Kabupaten Paser pada ajang PORPROV Tingkat Provinsi Kaltim pada bulan November 2018 yang akan datang.

            Harapannya, ia dapat mengharumkan nama Kabupaten Paser di cabor Karate pada tingkat nasional dan mendapat perhatian dari pemerintah daerah. “Gathan akan berusaha melakukan yang terbaik, i do the best i can for me and for Paser”, ujarnya optimis.  (difit-hum)

Sumber : http://humas.paserkab.go.id/berita/atlet-karate-asal-paser-siap-berlaga-ke-tingkat-nasional

Like