Berita

Home / Berita

Bupati Paser tuntaskan safari Ramadhan di Batu Sopang


Bupati Paser Yusriansyah Sarkawi saat menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah di Masjid As-Salam , Kecamatan Batu Sopang, Kamis (7/6).

 

 

Tana Paser  - Safari Ramadhan 1439 Hijriah yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser ke sepuluh kecamatan berakhir di Masjid As-Salam , Kecamatan Batu Sopang, Kamis (7/6). 

Rombongan safari Ramadhan dipimpin Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, dihadiri Ketua DPRD Paser Kaharudin, Manajer CSR Kideco Suryanto, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan setempat.

“Safari ini sebagai interaksi antara pemerintah dan masyarakat sekaligus mendengar langsung kendala, hambatan dan kesulitan yang dihadapi masyarakat,” ujar Yusriansyah.

Ia mengatakan safari Ramadhan merupakan kesempatan pemerintah agar dapat lebih dekat dengan masyarakat dan mendengarkan curahan hati (curhat) atau keluh kesah serta aspirasi masyarakat.

Menurutnya melalui safari Ramadhan, Pemkab Paser  dapat mengetahui seberapa besar manfaat pembangunan yang dirasakan masyarakat, begitu juga terhadap semua relisasi pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah.

 Yusriansyah meminta kepada seluruh aparatur pemerintah mulai dari tingkat desa hingga kabupaten agar bekerja secara optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Semua unsur pemerintah daerah mulai dari perangkat desa, kecamatan hingga perangkat daerah agar benar-benar menjalankan tanggungjawabnya dalam melayani masyarakat dengan ikhlas,” ujar Yusriansyah.

Selain itu lanjutnya momen safari ke seluruh kecamatan selama Ramadhan  dilakukan Pemkab Paser untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat di kecamatan. 

“Semoga ibadah kita di bulan suci Ramadhan ini akan membawa berkah, kebahagiaan, ketentraman dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan Allah SWT,” katanya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Yusriansyah atas nama Pemkab Paser memberikan bantuan hibah kepada lima rumah ibadah . Jadi  total  bantuan kepada semua ibadah nilai totalnya Rp160 Juta.(*/kominfo Paser).

Like