Home » publikasi »
 
PUBLIKASI
Halaman ini dibaca : 2 Kali
small fontmedium fontlarge font

"Jangan Main-main"

PASERKAB, 01-07-2009 00:00:00 WITA

Sekretaris Kabupaten Paser Drs H Helmy Latyf membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan untuk pegawai Pemkab di Pendopo Kabupaten, Tanah Grogot, Senin (29/6).
Sekkab mengatakan, Diklat Prajabatan merupakan syarat mutlak pengangkatan CPNS menjadi PNS, sehingga wajib diikuti CPNS, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999.
"Saya harap peserta LPj tidak menganggap remeh Diklat ini. Pelatihan ini sangat penting dan menentukan sikap anda ke depan, khususnya dalam melayani masyarakat. Jika Anda lulus, akan diproses pengangkatannya sebagai PNS. Jika tidak lulus, pengangkatan Anda ditunda. Jadi LPj ini jangan dianggap main-main," tegas Sekkab.
Menurut Sekkab, pendidikan dan pelatihan Prajabatan memiliki dua fungsi yang merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Yakni meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap agar dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional dengan landasan kepribadian dan etika PNS yang bermartabat.
"Sehingga tak ada lagi PNS yang lamban, santai, tidak efisien dan tidak santun terhadap masyarakat. Kondisi objektif tadi harus kita benahi secara general. Tidak hanya dari sisi atasan sebagai pengambil keputusan, tapi juga harus dibarengi kesadaran yang tinggi dari para staf, termasuk Anda. Tolong dijaga dan dipelihara komitmen tersebut," kata Sekkab.
Sementara Kepala BKD Abdullah Amir menjelaskan, PNS sebagai unsur utama sumber daya manusia negara, mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan. Sehinggai PNS diharuskan memainkan peranan dan kompentensinya secara profesional serta bertanggung jawab secara moral kepada masyarakat yang akan dilayaninya.
"Mengingat tujuan dan sasaran yang akan dicapai oleh peserta Diklat Prajabatan, maka di samping kita memfokuskan dalam hal kurikulum dan materi pendiklatan, BKD selaku pembina juga menekankan pada pemantapan sikap mental kesamaptaan fisik dan disiplin para peserta. Guna menunjang itu, semua peserta akan kita asramakan," tegas Amir.
Berdasarkan data BKD, Diklat Prajabatan untuk golongan I, II, III dan IV yang memakai pola kemitraan dengan Bandiklat Provinsi Kaltim di Tanah Grogot, 29 Juni s/d 13 Agustus 2009 ini diikuti 139 orang. Peserta akan mengikuti diklat selama 19 hari (174 jam).(KaltimPost,30062009)

Dikirim oleh : (administrator)



   BERITA LAINNYA :
09-07-2013 -Pesan Bupati saat Melantik Kades Samurangau
TANA PASER  -  Perhatian Bupati...
',300)" onMouseOut="toolTip()">“Layani Warga Sepenuh Hati”
09-07-2013 -Selama Ramadan, Jam Kerja Pegawai Lebih Singkat
TANA PASER  -  Seperti...
',300)" onMouseOut="toolTip()">Puasa Bukan Alasan Kinerja Menurun
09-07-2013 -Staf Humas DPRD Paser Berguru ke Kaltim Post
DALAM upaya meningkatkan kemampuan dalam...
',300)" onMouseOut="toolTip()">Belajar Cara Membuat Berita yang Benar
09-07-2013 -TANA PASER - Ikatan Remaja Masjid Agung Nurul Falah (Irma NUH) Tana Paser menggelar pawai taaruf untuk  menyambut datangnya bulan Ramadan,  Minggu...',300)" onMouseOut="toolTip()">Marhaban Ya Ramadan…
08-07-2013 -Kiyah, Atlet Renang Paser Raih 2 Perak di Kejurnas Renang
Atlet renang putri asal...
',300)" onMouseOut="toolTip()">Bantu Posisi Kaltim di Urutan III

   CARI ARSIP BERITA :
Tanggal       Bulan       Tahun     


Kembali ke halaman semula
   
Kembali atas halaman ini

 

Berita Terbaru

Berita Populer


Tamu Online : 8
       

Serba-Serbi

Download File

Gallery Foto & Peristiwa

Danau Buatan
taman mawar at the night
Masjid Agung Paser
Masjid Agung Paser
Masjid Agung Paser

Hak Cipta © 2009 Pemerintah Kabupaten Paser
BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH
Jl. Sultan Ibrahim Khaliluddin Telp (0543) 21233, 21236 Fax. (0543) 21427 Tanah Grogot

Halaman ini terbuka dalam waktu : 0.604079 Detik