Home » publikasi »
 
PUBLIKASI
Halaman ini dibaca : 2 Kali
small fontmedium fontlarge font

"Jangan Main-main"

PASERKAB, 01-07-2009 00:00:00 WITA

Sekretaris Kabupaten Paser Drs H Helmy Latyf membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan untuk pegawai Pemkab di Pendopo Kabupaten, Tanah Grogot, Senin (29/6).
Sekkab mengatakan, Diklat Prajabatan merupakan syarat mutlak pengangkatan CPNS menjadi PNS, sehingga wajib diikuti CPNS, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999.
"Saya harap peserta LPj tidak menganggap remeh Diklat ini. Pelatihan ini sangat penting dan menentukan sikap anda ke depan, khususnya dalam melayani masyarakat. Jika Anda lulus, akan diproses pengangkatannya sebagai PNS. Jika tidak lulus, pengangkatan Anda ditunda. Jadi LPj ini jangan dianggap main-main," tegas Sekkab.
Menurut Sekkab, pendidikan dan pelatihan Prajabatan memiliki dua fungsi yang merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Yakni meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap agar dapat melaksanakan tugas jabatan secara profesional dengan landasan kepribadian dan etika PNS yang bermartabat.
"Sehingga tak ada lagi PNS yang lamban, santai, tidak efisien dan tidak santun terhadap masyarakat. Kondisi objektif tadi harus kita benahi secara general. Tidak hanya dari sisi atasan sebagai pengambil keputusan, tapi juga harus dibarengi kesadaran yang tinggi dari para staf, termasuk Anda. Tolong dijaga dan dipelihara komitmen tersebut," kata Sekkab.
Sementara Kepala BKD Abdullah Amir menjelaskan, PNS sebagai unsur utama sumber daya manusia negara, mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan. Sehinggai PNS diharuskan memainkan peranan dan kompentensinya secara profesional serta bertanggung jawab secara moral kepada masyarakat yang akan dilayaninya.
"Mengingat tujuan dan sasaran yang akan dicapai oleh peserta Diklat Prajabatan, maka di samping kita memfokuskan dalam hal kurikulum dan materi pendiklatan, BKD selaku pembina juga menekankan pada pemantapan sikap mental kesamaptaan fisik dan disiplin para peserta. Guna menunjang itu, semua peserta akan kita asramakan," tegas Amir.
Berdasarkan data BKD, Diklat Prajabatan untuk golongan I, II, III dan IV yang memakai pola kemitraan dengan Bandiklat Provinsi Kaltim di Tanah Grogot, 29 Juni s/d 13 Agustus 2009 ini diikuti 139 orang. Peserta akan mengikuti diklat selama 19 hari (174 jam).(KaltimPost,30062009)

Dikirim oleh : (administrator)



   BERITA LAINNYA :
22-05-2014 -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, inflasi merupakan salah satu betuk musuh ekonomi bagi seluruh negara. Oleh karena itu, dibutuhkan pengelolaan...',300)" onMouseOut="toolTip()">SBY: Inflasi adalah Musuh Ekonomi
22-05-2014 -Wakil Presiden RI Boediono mempunyai harapan besar pada industri minyak dan gas bumi (migas) agar Indonesia mampu mandiri untuk memenuhi kebutuhan energi dalam negeri...',300)" onMouseOut="toolTip()">Boediono Desak Pertamina Tingkatkan Produksi
22-05-2014 -Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengatakan, kesimpulan rapat mengenai pemangkasan anggaran belanja kementerian dan lembaga (K/L) pada Rapat Kerja bersama...',300)" onMouseOut="toolTip()">Raker Tinjau Kembali Pemangkasan Anggaran
22-05-2014 -Sudah bukan rahasia lagi, pembangungan infrastruktur di Kalimantan Timur berjalan lamban. Padahal, daerah ini sangat...',300)" onMouseOut="toolTip()">Ketua Apindo: Kaltim harus Investasi Listrik
22-05-2014 -Indonesia menjadi salah satu negara dengan ekosistem mangrove atau hutan bakau sebesar 3,1 juta hektare atau 23% dari total mangrove di dunia. Dengan ekosistem terbesar...',300)" onMouseOut="toolTip()">23 Persen Mangrove Dunia Ada di Indonesia

   CARI ARSIP BERITA :
Tanggal       Bulan       Tahun     


Kembali ke halaman semula
   
Kembali atas halaman ini

 

Berita Terbaru

Berita Populer


Tamu Online : 13
       

Serba-Serbi

Download File

Gallery Foto & Peristiwa

Danau Buatan
taman mawar at the night
Masjid Agung Paser
Masjid Agung Paser
Masjid Agung Paser

Hak Cipta © 2009 Pemerintah Kabupaten Paser
BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH
Jl. Sultan Ibrahim Khaliluddin Telp (0543) 21233, 21236 Fax. (0543) 21427 Tanah Grogot

Halaman ini terbuka dalam waktu : 0.111730 Detik