Home » publikasi »
 
PUBLIKASI
Halaman ini dibaca : 2 Kali
small fontmedium fontlarge font

Harapan Warga Bakal Terwujud

PASERKAB, 25-01-2008 00:00:00 WITA

Harapan warga agar Jalan Jangkar di Kecamatan Kuaro segera diperbaiki bakal terwujud. saat ini Pemkab Paser bersama DPRD Paser telah memberikan perhatian serius terhadap aspirasi masyarakat yang disampaikan langsung ke DPRD Paser maupun melalui Kaltim Post dalam rubrik Kring Bupati.

Menurut anggota DPRD Nasir Eva Merukh dari Fraksi Golkar, sejak bulan Desember 2007 bersama-sama paket yang lain telah dilakukan pelelangan, hanya saja saat ini realisasi pekerjaan tersebut baru dapat dilaksanakan tahun 2008.

"Setelah APBD di sahkan bersama-sama Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Paser proyek tersebut akan dilaksanakan, mengingat sumber dana untuk alokasi pekerjaan tersebut berasal dari APBD 2008," kata Nasir.

DPRD Paser melalui angota dari panitia anggaran Rasidi akan terus memantau agar paket-paket pekerjaan yang memiliki kelayakan tekhnis dan secara fungsional sangat dibutuhkan masyarakat harus segera di prioritaskan.

Termasuk Jalan Jangkar, hal ini terkait dengan adanya keinginan Pemerintah Daerah untuk mengkondisikan semua jalan-jalan di perkotaan maupun yang berada dipedesaan dapat di sentuh aspal.

"Kita mesti bisa bersabar sambil menunggu proses pelelangan selanjutnya karena ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan sesuai dengan peraturan yang ada," jelas Nasir.

Dibagian lain dijelaskan, dalam rancangan APBD Tahun 2008, program pembangunan infra struktur dititik beratkan pada kebutuhan dasar masyarakat akan transportasi untuk menunjang perekonomian dan menunjang pembukaan akses ke daerah di luar jalur utama, berupa konstruksi jalan, jembatan dan kebutuhan dasar masyarakat lainnya berupa jaringan irigasi guna menunjang pertanian, dialokasikan dana sekitar 270 milyar lebih.

Dari dana tersebut paling besar dialokasikan untuk program pembangunan jalan dan jembatan disamping program-program lainnya yang menunjang pertanian seperti jaringan pengairan dan pemeliharaan jalan dan jembatan serta pengolahan air baku dan limbah untuk penyediaan air bersih," ungkapnya.(kaltimpost 25012008)

Dikirim oleh : (administrator)



   BERITA LAINNYA :
22-05-2014 -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan, inflasi merupakan salah satu betuk musuh ekonomi bagi seluruh negara. Oleh karena itu, dibutuhkan pengelolaan...',300)" onMouseOut="toolTip()">SBY: Inflasi adalah Musuh Ekonomi
22-05-2014 -Wakil Presiden RI Boediono mempunyai harapan besar pada industri minyak dan gas bumi (migas) agar Indonesia mampu mandiri untuk memenuhi kebutuhan energi dalam negeri...',300)" onMouseOut="toolTip()">Boediono Desak Pertamina Tingkatkan Produksi
22-05-2014 -Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengatakan, kesimpulan rapat mengenai pemangkasan anggaran belanja kementerian dan lembaga (K/L) pada Rapat Kerja bersama...',300)" onMouseOut="toolTip()">Raker Tinjau Kembali Pemangkasan Anggaran
22-05-2014 -Sudah bukan rahasia lagi, pembangungan infrastruktur di Kalimantan Timur berjalan lamban. Padahal, daerah ini sangat...',300)" onMouseOut="toolTip()">Ketua Apindo: Kaltim harus Investasi Listrik
22-05-2014 -Indonesia menjadi salah satu negara dengan ekosistem mangrove atau hutan bakau sebesar 3,1 juta hektare atau 23% dari total mangrove di dunia. Dengan ekosistem terbesar...',300)" onMouseOut="toolTip()">23 Persen Mangrove Dunia Ada di Indonesia

   CARI ARSIP BERITA :
Tanggal       Bulan       Tahun     


Kembali ke halaman semula
   
Kembali atas halaman ini

 

Berita Terbaru

Berita Populer


Tamu Online : 12
       

Serba-Serbi

Download File

Gallery Foto & Peristiwa

Danau Buatan
taman mawar at the night
Masjid Agung Paser
Masjid Agung Paser
Masjid Agung Paser

Hak Cipta © 2009 Pemerintah Kabupaten Paser
BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH
Jl. Sultan Ibrahim Khaliluddin Telp (0543) 21233, 21236 Fax. (0543) 21427 Tanah Grogot

Halaman ini terbuka dalam waktu : 0.004864 Detik